Kualitas udara yang buruk di kota Bikasi : YoutubeMp3

Cuaca di kota  Bekasi, Jawa Barat, parah karena

 

Sejauh ini, cuaca di Bekasi, Jawa Barat, telah memasuki salah satu kota terhangat di Indonesia karena sejumlah alasan.  Seperti yang sudah banyak orang ketahui, kota Bekasi merupakan salah satu dari sekian banyak daerah di Jawa Barat yang sebenarnya merupakan bagian dari One-Place Metropolis.

 

Bahkan, kawasan ini juga merupakan kota satelit yang jumlah Adipati Pendo paling banyak di Indonesia.  Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui tentang kota  itu sendiri, Kabupaten Bikasi sendiri merupakan kawasan terpenting yang dapat menunjang ibu kota.   Jadi tidak aneh jika begitu banyak orang perkotaan yang memilih daerah ini.

 

Banyak kaum urban memilihnya sebagai tempat tinggal. Sekitar setengah dari  semua wilayah, Bekasi merupakan kawasan yang dapat dikatakan efektif perkotaan , sebanyak 4% menjadi kawasan industri, 90% menjadi perumahan, 3% menggunakan jasa untuk perdagangan dan sisanya oleh bangunan lain.

 

Di wilayahnya, industri ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara, karena jumlahnya sekitar 4.000 perusahaan yang berasal dari berbagai negara, tidak mengherankan jika kota ini mendukung ekonomi nasional ada banyak industri terkenal di wilayah tersebut.

 

Hingga saat ini, area dukungan modal ini juga menjadi peluang besar bagi banyak investor untuk berinvestasi. Meski   ramai dengan serge industri listrik umum, ada banyak orang yang cenderung bisa berinvestasi di kawasan tersebut tidak aneh jika suhu di Bekasi sendiri juga cenderung hangat.

 

Suhu siang hari cenderung lebih hangat

 

Wilayah metropolis ini umumnya memasuki cuaca musim tropis. Tingkat kelembabannya sangat tinggi, yaitu 24 hingga 33 derajat Celcius, namun seringkali  cuaca di kota Bekasi, Jawa Barat, juga lebih hangat dari biasanya bahkan sejumlah daerah di Indonesia pernah mengalami hal tersebut.

 

Suhu mencapai 35 derajat Celcius karena posisi  matahari di sekitar  Eris utara.

 

Tidak hanya itu, ada alasan lain yang membuat   cuaca di Bekasi Jawa Barat cukup menjadi Oak Tramway karena awan yang menutupinya sangat kecil karena cerah karena memungkinkan  lebih banyak sinar matahari yang diterima oleh Bumi karena tidak ada awan untuk mencegahnya.

 

Itu sebabnya suhu menghangat di Bekasi dan beberapa daerah di Indonesia. Karena suhu permukaan naik.   Karena jelas, tidak banyak awan di udara juga, karena tidak banyak uap air di udara, sehingga udara menjadi relatif lebih kering, itulah sebabnya suhunya menjadi sangat panas.

 

Seringkali cuaca ekstrem ini terjadi karena masih dalam masa transisi. di mana dari musim hujan hingga musim kemarau. Sehingga beberapa daerah masih sering mengalami cuaca buruk. Memiliki  potensi cuaca tersendiri karena pada siang atau malam hari terjadi hujan lebat bahkan selama ada hujan es bersama angin kencang,

 

Malam Bekasi lebih dingin

 

Bekasi menujuKe Jakarta sebenarnya dikenal dengan suhu hangat n. Hal ini terjadi baik siang maupun malam sekalipun. Namun, ada kalanya  cuaca di Bekasi, Jawa Barat, juga berubah menjadi dingin di malam hari.  Apalagi saat musim kemarau, Bekasi seringkali semakin dingin saat jatuh di malam hari.

 

Fenomena ini jelas bukan tanpa alasan. Karena selama musim kemarau, sebenarnya ada beberapa awan di  langit  , ini juga menjadi salah satu fitur paling umum ketika musim kemarau tiba.  Ketika udara panas di siang hari, maka suhu minimum di daerah tersebut juga rendah.

 

Suhu rendah ini sering terjadi pada dini hari. Sementara itu, perlahan suhu akan naik seiring dengan sinar matahari. Tak heran jika cuaca di Kota Bekasi, Jawa Barat, juga tidak bisa dipecahkan antara pagi dan sore hari.   Jika Anda tinggal di daerah Bekasi dan sekitarnya, maka Anda harus terbiasa dengannya.

 

Meskipun banyak orang tidak tahu alasannya, tetapi pada kenyataannya jika suhu udara cukup tinggi di siang hari, maka sangat mungkin bahwa suhu malam hari juga rendah. Kelembaban akan meningkat hingga 90 persen sehingga pada malam hari udaranya cukup dingin sehingga, Anda harus mempersiapkan diri ketika suhu berubah.

 

Mengapa musim hujan tetapi suhu hangat?

 

Bahkan jika memasuki musim hujan, seringkali cuaca di Bekasi, Jawa Barat, yang masih cukup panas. hal ini tentunya dialami tidak hanya oleh daerah pendukung ibu kota, namun banyak daerah di Indonesia juga pernah mengalaminya.  Bahkan jika hujan, seringkali berat dengan angin.

 

Ada beberapa alasan  mengapa selama musim hujan, suhu semakin hangat meski hujan, salah satunya  karena  sebagian besar wilayah mengalami kenaikan suhu.

 

Lokasi gerak semu matahari yang berada tepat di atas pulau Jawa Anda juga  terjadi dua kali dalam periode satu tahun, yaitu November dan April.   Jadi  puncak suhu hangat terjadi pada bulan itu.   Udara hangat di siang hari  sebenarnya disebabkan oleh pergerakan semu  matahari.

 

Tak hanya itu, iklim  Kota Bikasi, Jawa Barat yang lebih cerah menjadi alasan tersendiri.  Iklim  yang cerah ini memaparkan sinar matahari  ke permukaan langsung yang  menguntungkan sehingga tidak aneh jika Bumi lebih hangat.   Bahkan, banyak yang mengatakan sebenarnya lebih hangat di musim hujan Indonesia.

 

Kualitas udara yang buruk di kota Bikasi

 

Tak hanya di Jawa Barat, suhu hangat juga terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Bahkan di beberapa daerah suhunya mencapai 40 derajat Celcius. Cuaca ini  , yang dapat dikatakan parah, umumnya juga terjadi karena gerakan semu harian matahari terus bergerak ke belahan bumi selatan  .

 

Karena cuaca di Kota Bekasi, Jawa Barat, juga membuat banyak orang lebih memilih untuk beraktivitas di rumah juga, pastinya semua orang juga menginginkan rumah yang sejuk, termasuk anda bukan?   Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membawa suhu udara dingin.

 

Namun, di Bekasi, kualitas udaranya cukup buruk dan Bachkan menempati peringkat yang tidak sehat seperti Jakarta, bahkan lebih buruk dari dua kali lipat.   Banyak orang mengatakan udara panas di Bekasi disebabkan  oleh banyaknya kegiatan industri di dalamnya  .

 

Tapi ternyata itu bukan hanya karena itu. Perlu anda ketahui, cuaca hangat di Bekasi juga dikarenakan banyak hal. Padahal, salah satunya karena adanya industri tersebut. Ditambah lagi ada polusi yang disebabkan oleh transportasi yang membuat udara semakin tidak sehat. Bahkan pembangunan jalan tol menyumbang kualitas suhu yang buruk  .

 

Namun, pemerintah juga melakukan banyak hal untuk membuat suhu menjadi lebih baik. Ini seperti menanam pohon dengan komunitas.   Untuk menjaga udara tetap sejuk dan sehat.   Padahal, cuaca di  Kota Bekasi, Jawa Barat sendiri merupakan trem yang cukup ek, terutama saat musim transisi.

Selengkapnya :