Kota-kota di Jawa Barat sebagai objek wisata alam dan buatan terbaik : Gratisoe

Kenali semua nama kota Jawa Barat terlengkap

 

Ketika membahas kota-kota di Jawa Barat, tidak akan ada habisnya, karena jumlahnya banyak. Provinsi ini termasuk dalam bentang alam pulau Jawa yang merupakan pulau terpadat di Nusantara.  Selain itu, ternyata memiliki keunikan tersendiri yang layak untuk kita ketahui.

 

Saat ini Jawa Barat masih memiliki kabupaten dan kota yang masing-masing memiliki adat istiadat yang berbeda-beda. Jika anda mengunjungi semua daerah, anda akan menemukan berbagai atraksi yang menarik dan unik. Plus Anda dapat menikmati resep murah di setiap area yang berbeda.

 

Ibu Kota Provinsi dan Penyangga Negara

 

Ibukota Jawa Barat adalah Bandung, di mana ia terkenal sebagai bagian terbaik dari urusan ekonomi atau pariwisata. Ini tidak sepenuhnya salah, karena selalu digunakan sebagai tempat yang baik untuk dikunjungi wisatawan. Bahkan, sering digunakan sebagai tempat acara nasional hingga internasional, baik di konser maupun acara kenegaraan.

 

Banyak kota di Jawa Barat, seperti Debok, Begazi dan Boger, menjadi penyangga negara. Bahkan, ketiganya telah dimasukkan dalam Zabotebek, yang mendukung kegiatan ibu kota negara. Faktanya, setiap hari banyak orang masuk dan keluar Zabotedabek, dan baik pekerja maupun orang biasa menginginkan hiburan untuk menyegarkan pikiran mereka.

 

Jawa Barat sendiri memiliki 27 kabupaten dan kota, artinya jumlah wilayah tersebut menjelaskan bahwa setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing. Untuk kabupaten Bogor, Sukhabhumi, Siyanjur, Bandung, Bandung Barat, Garud, Tashikmalaya, Simis, Kuningan, Sreban, Majalenga, Sumedang, Indramayu, Subang, Purvakarta, Karawang, Begasi dan Bangandaran. Setiap orang memiliki karakteristiknya masing-masing.

 

Sementara itu,  kota-kota di Jawa Barat antara lain Bogar, Sukhabhoomi, Bandung, Syrebon, Begazi, Debok, Shimahi, Tasikmalaya dan Banjar. Semua bidang ini, meskipun termasuk dalam pengembangan, masih populer karena eksotis. Oleh karena itu, seringkali cocok untuk bersantai sedemikian rupa sehingga sering digunakan sebagai tempat berbulan madu pasangan.

 

Selain itu, ternyata masih relevan hingga saat ini sebagai tempat mencari pekerjaan, karena masih didukung oleh dukungan pemerintah daerah. Selain itu, UMR masih sangat tinggi, jadi ini adalah pertimbangan tersendiri untuk bekerja di sini. Bukan tidak mungkin jumlah peluang usaha kemudian akan semakin meningkat karena dukungan pemerintah.

 

Keunikan  kota Jawa Barat d i

 

Provinsi ini masuk sebagai salah satu daerah dengan kisah perjuangan kemerdekaan terbaik, sehingga sangat unik. Misalnya perjuangan Laton Abi Bandung sengaja dibakar agar penjajah tidak bisa masuk ke daerah Bandung saat itu. Tentu saja, itu masih berlanjut ketika dikatakan bahkan sekarang.

 

Selain itu, seperti yang kita ketahui, kota di Jawa Barat ini memiliki banyak budaya tradisional, tarian hingga musik. Apalagi apa yang dikaitkan dengan budaya tidak pernah lepas dari bangsa Sunda, dan mereka masih mampu mempertahankan kehadirannya dengan baik. Apalagi selalu ada lagu atau tempat untuk mempelajari budaya Sunda.

 

Keunikan lainnya adalah berbagai daerah Jawa Barat memiliki cerita era kerajaan dan mistis yang sangat kental. Oleh karena itu, cerita tentang kerajaan Sunda sering dimasukkan dalam film atau sinetron. Begitu pula dengan  isu-isu sulap yang juga sering dibahas, keduanya selalu bisa viral di berbagai media sosial.

 

Daerah di Jawa Barat ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan provinsi lain karena memiliki kepadatan yang tinggi. Sebab, banyak orang dari luar daerah yang berusaha mencari peruntungan usaha atau bekerja di sana. Selain itu, masih menjadi kota politik, apalagi jika ada pemilihan pejabat nasional atau daerah.

 

Banyaknya warga membuat Jawa Barat membangun kembali identitasnya dengan baik. Hingga saat ini terbukti banyaknya variasi pariwisata dan kelimpahan kuliner di sana. Hal ini kembali didukung dengan bantuan pemerintah daerah bagi anak muda yang ingin terjun langsung ke profesinya sendiri.

 

Kota-kota di Jawa Barat sebagai objek wisata alam dan buatan terbaik

 

Pertama-tama, sudah pasti disarankan untuk pergi ke daerah Green Canyon di daerah Bangandaran. Tur ini menampilkan pemandangan bebatuan stokastik, air bersih, dan gua. Tidak jauh berbeda ketika harus mengunjungi Stone Garden yang populer di media sosial dengan tanah berbatu yang indah dan perbukitan berventilasi.

 

Nama kota di Jawa Barat ini bersebelahan dengan Kuningen, tepatnya menjadi destinasi wisata Gunung Panembongan. Bukit pasti harus dikunjungi ketika mengunjungi Jawa Barat, terutama jika Anda ingin melarikan diri dari pemandangan kota yang kompleks. Di gunung ini, Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, sehingga menyegarkan mata.

 

Rekomendasi lainnya adalah Jurang Putih Bandung dan Telaka Remis Kuningen. Jawa Barat sangat terkenal memiliki kawah dan danau terbaik di Indonesia. Apalagi sekarang ada pengembangan, jadi lebih mudah diakses. Oleh karena itu, menikmati danau yang indah tidak perlu lagi melalui jalan medan yang sulit.

 

Selain itu, Bogar dan Tasikmalaya tidak boleh diserahkan  kepada wisatawan  sebagai nama  kota di Jawa Barat. Jika anda pergi ke Bogar, anda akan diizinkan untuk langsung menuju private camp Bogor, terutama kegiatan camp. Jika anda pergi ke Kampung Naga Tasikmalaya, sangat longgar di desa wisata bangunan pedesaan tradisional.

 

Terakhir, Rekomendasi Wisata Jawa Barat adalah spring park dari Purvakarta yang dibangun beberapa tahun lalu. Cukup menakjubkan untuk disebut sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara. Sistem air mancur, yang dimiliki oleh pemerintah daerah Purvakarta, bahkan lebih baik karena dikatakan kompatibel dengan Dubai dan Uni Emirat Arab.

 

Resep khas dan unik bernuansa Sunda

 

Ketika berbicara tentang memasak atas nama sebuah kota di Jawa Barat, banyak orang mungkin mengatakan seplak atau badakhor. Namun pada kenyataannya itu adalah puium yang sangat tradisional dan asli, di mana ia terbuat dari tapioka yang difermentasi. Bahkan jika wisatawan mengunjungi Bandung dan sekitarnya, mudah untuk menemukan toko-toko pew di jalanan.

 

Camilan lainnya adalah Tahu Sumedhang, yang seperti namanya, berasal dari daerah Sumedang. Untuk cara produksi sebenarnya mirip dengan membuat tahu tanpa isian, namun akan dibumbui menggunakan bubuk cabai super pedas. Meskipun dianggap sebagai camilan, ternyata mengandung vitamin, sehingga cukup untuk nutrisi pada saat itu.

 

Kemudian oleh-oleh yang paling populer adalah resep khasnya, tentu saja dodol garut. Todol ini sudah dikenal di seluruh negeri karena warna dan rasanya yang lezat. Selain itu, jauh lebih murah bila dibeli dalam jumlah besar secara bersamaan. Oleh karena itu, sangat cocok untuk digunakan di rumah atau sebagai oleh-oleh untuk teman dekat.

 

Ini kurang lebih sama dengan Mochi khas Sukhabhoomi, karena sangat ideal untuk persiapan monumental terbaik. Mochi olahan ini sangat enak karena dikunyah dan manis, dan ditambahkan ke kacang sehingga rasanya sangat unik. Dalam hal mengunyah atau rasa, itu tidak kurang dari mochi asing.

 

Akhirnya, karena ada saus kacang yang kental selain saus cabai pedas, disarankan untuk pattacor dan keju yang sangat enak untuk dikonsumsi. Sekarang dimungkinkan untuk menggunakan produk makanan ringan untuk suvenir, karena kemasan yang tahan lama disediakan. Ini merupakan salah satu bentuk kemajuan kuliner di provinsi Jawa Barat.

 

Kita sendiri sudah melihat bagaimana jumlah pembagian wilayah di provinsi Jawa Barat membuat pertumbuhannya semakin baik. Secara rutin,  tidak mengherankan jika  beberapa nama daerah perkotaan di Jawa Barat sering menerima penghargaan langsung dari pemerintah pusat, terutama dalam hal pariwisata bagi perekonomian masyarakat yang semakin maju.

Read More :